Varian Warna Cat Rumah Minimalis Untuk Rumah Idaman Anda

Warna Cat Rumah Minimalis – Setiap orang pastinya ingin memiliki rumah impian yang akan dihuni bersama dengan keluarga tercinta. Tak heran jika banyak orang yang rela menyisihkan uangnya sejak lama untuk membangun rumah yang telah diidam-idamkan.

Tentu saja untuk membangun sebuah rumah impian membutuhkan perhitungan yang matang dan juga dana yang tidak sedikit. Anda juga perlu untuk mendisukusikannya dengan arsitektur yang sudah ahli agar hasilnya tidak mengecewakan nantinya.

Dewasa ini desain rumah yang minimalis sedang banyak digandrungi oleh masyarakat, terutama di areal perkotoaan. Ya, ini merupakan sebuah terobosan terbaru yang bisa dijadikan alternatif bagi Anda yang ingin membangun sebuah hunian yang nyaman namun tetap memperhatikan kesan keindahan.

Setelah bangunan dari rumah impian Anda sudah jadi dan detail isi dari rumahnya sudah diperkirakan sedemikian sehingga, ada satu hal yang seringkali membuat Anda sebagai pemilik rumah merasa bimbang yaitu mengenai pemilihan warna cat rumah minimalis yang cocok untuk diterapkan pada rumah Anda.

Meskipun telah memikirkan beberapa warna yang menarik untuk diterapkan pada rumah impian, namun seringkali Anda merasa bingung apakah hasilnya akan indah seperti yang dibayangkan atau justru sebaliknya. Terlebih lagi rumah Anda memiliki desain yang minimalis, sehingga tidak bisa sembarangan dalam memilih warna karena akan menjadikan rumah Anda terkesan sempit dan tidak menarik.

Setidaknya rumah Anda tidak boleh terdiri dari satu warna saja, karena akan membuatnya terlihat buruk. Sebagai gantinya Anda harus memadukan beberapa warna yang serasi dan sedap jika pandang oleh mata.

Anda juga harus memperhatikan pemilihan cat yang akan digunakan untuk rumah Anda. Sebaiknya, jangan mudah tergiur dengan cat yang harganya murah dan menawarkan hasil yang indah. Memang penawaran tersebut terkesan menggiurkan dan sangat menguntungkan bagi Anda. Namun, Anda juga harus berpikir cat tersebut belum tentu memiliki kualitas yang baik karena dijual dengan harga yang murah.

Kualitas dari cat harus diperhatikan dengan baik. Jangan sampai Anda salah memilih cat yang tidak berkualitas, karena ini akan merugikan bagi Anda dan juga rumah yang Anda huni. Terlebih lagi jika cat tersebut digunakan untuk mengecat rumah bagian luar. Untuk itu, Anda harus mendiskusikan dengan orang yang sudah ahli seperti arsitektur profesional guna memilih merk cat yang berkualitas tinggi.

Dengan cat yang berkualitas tinggi, maka warnanya lebih awet, tidak merusak struktur bangunan, dan catnya tidak mudah mengelupas. Tidak hanya faktor itu saja, Anda juga harus memilih cat yang bisa melapisi bangunan dari rumah Anda agar tidak mudah berlumut dan retak.

Cat yang memiliki kriteria tersebut memang tidaklah murah, namun hal ini merupakan salah satu bentuk investasi yang sangat baik bagi Anda di masa mendatang, karena tidak perlu mengeluarkan uang untuk mengatasi masalah yang disebabkan oleh pemilihan cat yang tidak bagus.

Nah, bagi Anda yang sedang mencari inspirasi warna cat rumah minimalis yang cocok untuk rumah Anda, berikut akan disajikan beberapa contoh menariknya.


Kombinasi cat rumah dengan warna yang menawan


Warna-warna yang menawan akan membuat rumah Anda menjadi lebih indah, elegan, dan mengagumkan. Perpaduan warna-warna menawan terdiri dari empat warna yaitu abu-abu gelap, putih, orange, dan abu-abu terang.

Untuk warna yang lainnya Anda bisa memadukan antara warna netral, warna gelap, dan satu warna terang saja seperti yang telah disebutkan tadi. Meskipun desain rumah Anda minimalis, namun tidak ada salahnya Anda berkreasi untuk menjadikan rumah Anda tetap elegan dan indah.

Biasanya sang pemilik rumah minimalis ingin menambahkan sedikit aksen tertentu agar rumahnya terlihat semakin ciamik diantaranya adalah menambah unsur bumi. Apa itu unsur bumi? Unsur bumi adalah menambahkan aksen yang berasal dari alam misalnya saja bebatuan, entah itu batu granit, batu granit, ataupun jenis batu yang lainnya.

Dengan adanya unsur bebatuan, rumah Anda menjadi luar biasa dan tidak terkesan sederhana lagi. Sebaiknya pilihlah warna batu yang sesuai dengan warna cat rumah Anda. Jika memilih warna yang menawan, pilihlah batu dengan kombinasi warna biru, warna cream dengan warna jingga. Dengan begitu, rumah Anda akan semakin sedap di pandang mata dan tak jarang ada orang yang terinspirasi untuk membuat rumah yang mirip dengan rumah Anda.


Kombinasi cat rumah dengan warna pilihan


Warna-warna pilihan seperti warna merah muda dan abu-abu jika dipadukan akan menimbulkan warna yang kontras. Ada yang berpendapat bahwa perpaduan warna tersebut tidak cocok sebagai warna cat rumah minimalis. Namun, jika Anda berani untuk mencoba kedua warna tersebut di rumah Anda, maka akan menghasilkan warna yang mengagumkan. Tidak percaya? Coba saja terapkan sendiri.

Perpaduan warna tersebut akan menimbulkan kesan bangunan rumah minimalis modern dan kekinian. Ya, warna-warna tersebut memang sedang digandrungi oleh masyarakat dewasa ini. Warna cat yang kontras justru terlihat semakin menarik dan inovatif.

Kombinasi warna tersebut memang akan lebih banyak menggunakan warna terang. Namun, tidak ada selamanya warna terang harus menggunakan cat, justru Anda bisa menggantinya dengan unsur bumi agar tampilannya lebih menarik. Anda  bisa memilih bebatuan yang berwarna merah dan dipadukan dengan warna yang lainnya.

Nah, untuk warna cat rumah minimalis yang terang bisa ditambahkan pada bagian garis vertikal dan horizontal dari bangunan. Lalu, untuk keseluruhannya bisa di cat dengan warna abu-abu ataupun kuning agar timbul kesan kalem pada rumah Anda. Bagaimana, perpaduan yang ciamik bukan?

Anda pun bisa mencoba perpaduan warna pilihan ini untuk mendesain rumah Anda. Nah, agar lebih yakin lagi, konsultasikanlah ide menarik ini pada arsitektur yang sudah ahli pilihan Anda.


Warna cat rumah minimalis dengan warna terindah


 

Jingga adalah warna yang sering dipakai pada rumah minimalis. Ya, warna cerah yang satu ini memang sangat cocok untuk diterapkan pada rumah dengan gaya minimalis. Ini disebabkan warna jingga mudah untuk dipadukan dengan warna lainnya seperti warna cream dan warna abu-abu.

Dengan memadukan ketiga warna tersebut, rumah Anda akan terlihat semakin sweet, elegan, dan simpel. Perpaduan warna tersebut juga termasuk pemilihan warna yang sedang booming di tahun 2017 ini.

Jika dilihat-lihat, warna abu-abu memang sering dipadukan dengan warna yang lainnya. Ya, tidak dapat dipungkiri memang warna abu-abu mudah untuk dipadukan dan diselaraskan dengan warna lain termasuk warna terang sekalipun.

Tak heran jika banyak pemilih rumah yang tergiur untuk menggunakan warna cat rumah minimalis ini. Selain rumah menjadi lebih menarik, warna abu juga akan menimbulkan kesan tenang dan damai bagi orang yang melihatnya. Terlebih lagi jika dipadukan dengan warna kalem yang lainnya, pasti rumah Anda akan menjadi rumah idaman bagi setiap orang.


Kombinasi cat rumah dengan warna cantik


Berbicara mengenai warna cantik, pasti tidak lepas dari warna ungu. Ya, warna ungu memang sering menjadi primadona bagi banyak orang yang sedang mendirikan sebuah rumah. Dimana, tembok mereka akan terlihat semakin cantik dan anggun dengan perpaduan warna ungu dan warna gelap lainnya.

Jika dilihat-lihat, warna ungu memang cocok untuk dipadukan dengan warna tertentu saja yaitu warna-warna yang mengandung unsur gelap dan netral. Namun dengan sedikit saja sentuhan warna ungu di rumah Anda akan membuatnya terlihat indah dan cantik.

Warna ungu sangat cocok jika dipadukan dengan warna abu gelap. Perpaduan ini sudah sering sekali dipakai oleh kebanyakan orang terutama bagi mereka yang memiliki desain rumah minimalis. Ya, memang warna ungu dan abu gelap identik dengan warna cat rumah minimalis.

Namun, ternyata tidak hanya warna ungu dan abu gelap saja yang menjadi primadona, terdapat juga perpaduan warna lainnya yang tak kalah kerennya yaitu perpaduan antara warna cream, abu-abu, dan juga coklat.

Perpaduan ketiga warna tersebut tak jarang membuat orang terkagum-kagum karena perpaduannya begitu serasi dan sedap dipandang. Nampaknya para arsitektur pun setuju jika ketiga warna tersebut ada pada rumah minimalis Anda. Bagaimana, apakah Anda masih ragu untuk mencobanya? Tentu saja tidak, karena Anda akan mendapatkan kepuasan setelah warna cat tersebut menghiasi bangunan rumah minimalis Anda.


Rumah minimalis dengan kombinasi cat warna kalem


Warna kalem sering dipakai untuk menghiasi rumah dengan desain minimalis. Ya, warna kalem memang akan membuat orang yang memandangnya merasa tenang dan damai, terlebih lagi bagi penghuninya.

Perpaduan warna kalem yang akan membuat rumah Anda terlihat lebih menarik adalah warna abu-abu gelap dengan warna putih serta tambahan warna merah. Warna merah disini memang hanya perlu digunakan sedikit saja atau hanya dipakai pada satu bagian saja. warna merah akan membuat kesan manis pada rumah minimalis Anda.

Warna cat rumah minimalis lainnya yang bisa anda gunakan agar terlihat kalem adalah warna yang bermula dari warna dasar yang sama yaitu coklat tua dan coklat muda. Perpaduan ini akan membuat rumah minimalis yang awalnya terkesan biasa saja menjadi luar biasa, karena perpaduan yang begitu serasi dan cantik. Rumah minimalis Anda pun tak jauh dari kesan modern.

Rumah minimalis yang menggunakan warna kalem seperti warna coklat tua dan coklat muda akan membuat setiap mata yang memandang merasakan kedamaian dan ketenangan. Apalagi bagi orang yang menghuni rumah tersebut. Akan lebih baik jika rumah ini berada jauh dari hiruk pikuk perkotaan agar suasana tenangnya semakin terasa. Hunian yang nyaman didukung dengan suasana sejuk akan membuat siapa betah berlama-lama tinggal di rumah Anda.


Warna cat rumah yang serasi


Warna cat rumah yang serasi maksudnya adalah menyesuaikan dengan warna furniture atau warna eksterior rumah yang ada seperti pagar rumah atau pintu gerbang. Dengan menyelaraskan warna cat rumah dengan furniture atau eksterior rumah akan menjadikan rumah minimalis Anda tampak serasi dan cantik.

Tidak hanya itu saja, pemilihan warna yang seragam jug akan menimbulkan rasas tenang dan nyaman bagi yang melihatnya. Anda pun sebagai penghuni rumah akan merasakan hal tersebut.

Jika rumah minimalis Anda di cat dengan dua atau tiga kombinasi warna, sebaiknya ada salah satu unsur warna yang selaras dengan furniture ataupun eksterior rumah. Tak sulit kan melakukan hal tersebut?

Semua hal harus diperhatikan dan dipikirkan secara matang demi mewujudkan rumah minimalis impian Anda, termasuk juga dalam pemilihan cat yang selaras dengan furniture atau eksterior rumah.


Rumah minimalis dengan warna cat populer


Untuk menghasilkan rumah minimalis yang elegan dan menawan, Anda juga perlu untuk menggunakan warna-warna populer atau yang sedang hits baru-baru ini. Niscaya rumah Anda akan menjadi rumah idaman bagi semua orang jika menggunakan warna-warna populer.

Lalu, apa saja warna-warna populer tersebut? Warna populer terdiri dari silver, putih, dan juga cream. Tentu saja desain rumah Anda tidak boleh terdiri dari satu warna saja, karena akan membuatnya terlihat monoton. Anda pun harus berkreasi dalam memadukan warna populer tersebut.

Namun, tidak perlu khawatir, ketiga warna populer tersebut juga termasuk warna netral, sehingga mudah untuk dipadukan dengan berbagai macam warna. Jadi, Anda tidak perlu terlalu pusing dalam memadukanya.

Sebagai referensi, Anda bisa memadukan antara warna putih dengan warna biru tua yang akan menjadikan rumah Anda tampak mewah namun tetap elegan. Bisa juga memadukan warna cream dengan warna coklat tua yang menjadikan rumah minimalis Anda tampak lebih modern atau Anda juga bis memadukan tiga warna sekaligus yaitu silver, putih, dan coklat muda yang menjadikan rumah Anda semakin eksotis.

Anda pun dapat berkreasi sendiri dalam menentukan warna cat dari rumah minimalis. Jika masih merasa bingung dana ragu dalam menentukan warna catnya, konsultasikanlah dengan arsitektur ternama kepercayaan Anda. Dari situ Anda akan mendapatkan banyak rekomendasi pilihan warna yang cocok untuk menghiasi rumah minimalis.

Dengan warna cat rumah minimalis yang sedang populer saat ini akan menjadikan rumah Anda semakin modern dan banyak orang yang jatuh cinta dengan rumah Anda. Tak percaya? Buktikan saja sendiri.

Ada banyak sekali pilihan warna cat rumah minimalis yang bisa Anda aplikasikan. Semuanya tergantung selera dari Anda apakah ingin rumah minimalis yang modern, cantik, kalem, menawan, indah, atau yang elegan.

Tentu saja pemilihan warna cat tersebut tidak luput dari saran arsitektur yang menangani rumah Anda. Jangan segan-segan untuk bertanya atau meminta saran pada arsitektur kepercayaan Anda, karena hal ini sangat penting demi terwujudnya rumah minimalis impian Anda. – Warna Cat Rumah Minimalis