Contoh dan Tips Memilih Model Baju Kebaya Modern Agar Penampilanmu Semakin Kece

Model Baju Kebaya Modern – Baju kebaya tidak pernah tergerus oleh waktu, dari dulu hingga sekarang kebaya masih menjadi primadona dan tidak pernah ditinggalkan oleh kaum wanita.  Hanya saja, sering dengan berkembangnya zaman, model kebaya juga semakin beragam dan inovatif. Dimana, kebaya bukanlah pakaian yang kuno lagi dewasa ini. Bahkan kaum remaja pun mulai menyukai pakaian kebaya karena modelnya yang cantik dan anggun.

Dewasa ini banyak sekali model kebaya yang bisa Anda pakai, mulai dari kebaya polos, kebaya bermotif bunga, kebaya model brokat, kebaya kutu baru, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Mulai dari anak-anak hingga orang tua mempunyai selera tersendiri dalam mengenakan kebaya. Ya, kini dengan hadirnya model baju kebaya modern , tak hanya orang tua saja yang bisa mengenakannya, melainkan anak-anak hingga remaja pun bisa mengenakannya tanpa ada kesan kuno ataupun monoton.

Justru dengan memakai kebaya modern, penampilan Anda akan semakin cantik dan memukau. Tentu saja kebaya tidak selalu identik dengan pernikahan saja, melainkan dapat juga dipakai pada acara wisuda, kondangan, dan lain-lain.


Contoh Model Baju Kebaya Modern


 

Nyatanya, tidak semua model kebaya cocok untuk Anda kenakan. Nah, untuk itu, berikut akan disajikan beberapa tips memilih model baju kebaya modern yang patut Anda simak agar penampilan semakin kece dan oke. Penasaran? Yuk langsung saja simak menariknya.


Tips Memilih Model Baju Kebaya Modern Agar Penampilanmu Semakin Kece


  1. Sesuaikan model kebaya modern dengan acara

Beda acara beda pula kostum yang digunakannya. Nah, bagi Anda yang ingin menggelar acara pernikahan dengan konsep tradisional, memakai kebaya memang merupakan pilihan yang tepat bagi Anda.

Tak perlu ragu untuk mengenakan kostum tradisional ini, karena justru kebaya-lah yang akan membuat acara pernikahan Anda terkesan lebih sakral dan berkesan bagi setiap tamu undangan yang datang dan juga bagi mempelai berdua.

Anda pun bisa memilih model baju kebaya modern yang sedang hits saat ini agar tampilan tidak terlihat jadul dan monoton. Tentu saja ada banyak sekali pilihan kebaya yang bisa Anda pilih mulai dari yang berwarna gelap hingga yang berwarna terang, kebaya dengan full motif atau sedikit motif, kebaya dengan model brokat, kebaya dengan rok yang panjang, dan masih banyak lagi yang lainnya. Anda bebas memilih sesuai dengan selera.

Namun, kebanyakan dari mereka yang menggelar acara pernikahan, pastinya meninginkan kebaya yang mewah dan glamour. Ya, ini dikarenakan pernikahan hanya sekali seumur hidup, sehingga mereka tidak mau menyia-nyiakan momen yang begitu penting ini.

Nah, untuk acara wisuda tak perlu memakai kebaya yang terlalu glamour, karena ini terlalu berlebihan bagi Anda. Cukup pakai kebaya dengan sedikit motif ataupun dengan model yang simple namun tetap menonjolkan kesan anggun dari diri Anda.

Pada dasarnya, model kebaya untuk acara wisuda tidak terlalu mewah dan ribet jika dibandingkan dengan kebaya untuk acara pernikahan. Anda pun tidak perlu pusing-pusing memikirkannya, karena mencari kebaya wisuda tidak serumit apa yang Anda bayangkan.

Jika Anda diundang untuk menghadiri acara pernikahan dan ingin memakai model baju kebaya modern, kutu baru adalah pilihan yang paling tepat untuk Anda. Kebaya dengan model ini sedang digandrungi oleh kaum remaja hingga kaum dewasa. Jadi, Anda pun akan terlihat semakin trendy dan up to date.

Untuk menghadiri acara pernikahan di hotel bintang lima, tentu penampilan Anda tidak boleh terkesan biasa-biasa saja. Nah, agar lebih luar biasa, Anda bisa memakai kutu baru dengan warna yang mewah, lalu dipadukan dengan jarik yang warnanya serasi.

Setidaknya, Anda harus mengoleksi beberapa kebaya untuk menghadiri acara-acara yang formal dan juga semi formal. Mengingat kebaya sedang sangat hits dewasa ini, jadi Anda tidak boleh ketinggalan untuk mengoleksinya ya.

  1. Sesuaikan warna

Warna dari model baju kebaya modern yang Anda kenakan juga sangat mempengaruhi penampilan. Misalnya saja saat Anda menghadiri sebuah acara yang diadakan pada malam hari, tentu saja pemakaian kebaya dengan warna gelap sangat tidak disarankan. Ya, ini akan membuat Anda tenggelam dalam gelapnya malam.

Sebaiknya, pakailah kebaya dengan warna yang cerah agar penampilan Anda semakin menyala dan menarik perhatian dari pengunjung yang ada. Di malam hari, pencahayaan memang tidak terlalu terang karena identik dengan warna gelap, sehingga Anda dapat menjadi penerang dengan memakai kebaya berwarna cerah.

Anda pun dapat memilih warna yang kontras dengan warna gelap seperti warna cream, kuning, peace, tosca, putih, dan lain-lain. Dengan warna-warna kontras tersebut, penampilan Anda akan semakin menonjol saat menghadiri acara pesta di malam hari. Siap-siap jadi pusat perhatian ya.

Nah, untuk menghadiri acara di siang hari, sebaiknya gunakanlah model baju kebaya modern yang berwarna gelap agar penampilan Anda semakin elegan. Warna-warna seperti merah maroon, hitam, biru tua, coklat tua, biru donker, biru tua, dan lain sebagainya dapat Anda pilih untuk menyempurnakan penampilan.

Kebaya dengan warna gelap memang akan membuat penampilan Anda semakin anggun dan elegan. Tak hanya itu saja, kebaya dengan warna gelap juga relatif mudah untuk dipadukan dengan warna yang lainnya.

Bagi Anda yang memiliki tubuh gemuk disarankan untuk memakai kebaya dengan warna hitam karena bentuk tubuh Anda akan tersamarkan dan tampilan Anda pun akan semakin oke.

  1. Pilih kebaya dengan banyak detail atau sedikit detail

Sebenarnya pemilihan kebaya dengan banyak detail ataupun sedikit detail tergantung dengan selera Anda. Ya, setiap kebaya biasanya memiliki detail entah itu detail payet ataupun detail yang rumit lainnya. Detail inilah yang akan mempengaruhi penampilan Anda.

Sebenarnya sah-sah saja jika Anda memakai model baju kebaya modern yang memiliki sedikit detail atau payet. Namun, untuk menambahkan kesan glowing dan stunning sebaiknya pakailah kebaya yang memiliki banyak detail.

Pemakaian kebaya dengan banyak detail juga akan membuat penampilan Anda semakin glamour. Tentu ini merupakan kabar baik bagi Anda yang ingin menjadi pusat perhatian pada perhelatan acara tersebut.

Namun, jika Anda ingin tampil sederhana, kebaya dengan sedikit detail pun tidak masalah untuk dikenakan, karena terkadang untuk tampil cantik tidak memerlukan sesuatu yang mewah. Model kebaya yang biasa dipakai untuk menampilkan kesan sederhana yaitu kebaya dengan sedikit detail pada bagian kancingnya.

  1. Sesuaikan dengan bentuk tubuh dan juga ukuran tubuh

Dalam pemakaian kebaya, tentunya Anda harus memperhatikan bentuk tubuh dan juga ukuran tubuh Anda. Jangan sampai kebaya yang dipakai membuat Anda terlihat semakin gemuk ataupun pendek.

Bentuk dan ukuran tubuh memang sulit untuk dibentuk. Ya, setiap manusia memang sudah diberikan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun, dalam hal berpakaian, Anda tidak perlu khawatir karena bentuk tubuh tidak sempurna akan tersamarkan jika pintar dalam hal berpakaian.

Sedikit tips untuk Anda yang memiliki bentuk tubuh yang pendek dan kurus namun ingin tampil cantik dengan model baju kebaya modern, gunakanlah kebaya dengan model sabrina, kerah V, ataupun shoulder. Dijamin Anda akan terlihat semakin berisi dan jenjang dengan memakai kebaya dengan model tersebut.

Ada juga tips lain yang tidak kalah penting yaitu pilihlah kebaya dengan lengan yang didesain sedikit mengkerut ataupun menggelembung untuk menambah kesan berisi pada bagian tangan Anda. Tak perlu khawatir lagi dengan bentuk tubuh yang pendek dan kurus, karena pemakaian kebaya tersebut dapat menyamarkan bagian tubuh Anda yang tidak ideal.

Nah, untuk menambah kesan jenjang, Anda bisa menggunakan rok atau jarik dengan posisi mengerucut ke bawah dan gunakanlah highils atau wedges minimal 7 cm.

Nah, bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh pendek namun berisi, bisa menggunakan kebaya dengan model kutu baru. Biasanya kebaya model ini hanya memiliki panjang atasan sepinggul saja, sehingga tubuh Anda akan terlihat semakin jenjang.

Untuk menyamarkan tubuh Anda yang berisi, pilihlah model baju kebaya modern yang berwarna gelap atau netral. Dengan begitu tubuh gemuk Anda terselamatkan. Pada model kutu baru biasanya kerahnya berbentuk U dan ini sangat cocok digunakan oleh Anda yang memiliki tubuh gemuk, karena bentuk tubuh Anda akan tersamarkan.

Anda yang bertubuh gemuk pun tidak boleh memakai kebaya yang memiliki banyak detail. Hal ini justru akan membuat tubuh Anda terlihat semakin besar. Hindari juga penggunaan aksesoris yang terlalu banyak.

Jika Anda berpikir bahwa kebaya press body akan membuat tampilan Anda semakin seksi, itu merupakan anggapan yang salah besar, karena kebaya tersebut justru akan membuat tubuh Anda terlihat semakin besar. Sebaiknya gunakanlah kebaya yang agak longgar agar terlihat lebih ramping dan nyaman dipakai.

  1. Jadilah diri sendiri

Menjadi diri sendiri adalah hal yang sangat penting termasuk juga dalam hal berpakaian. Jika memang Anda tergolong ke dalam cewek yang tomboy sebaiknya pakailah model baju kebaya modern yang tidak terlalu ribet agar Anda merasa nyaman mengenakannya.

Tak perlulah Anda memakai kebaya yang ribet demi tampil cantik dan menarik perhatian orang lain. Hal ini justru akan membuat Anda tidak nyaman dan tidak percaya diri dalam mengenakannya. Secantik apapun kebaya yang Anda pakai, kalau memang dari awal sudah tidak nyaman, pasti tidak akan menimbulkan kesan cantik.

Termasuk juga bagi Anda yang tidak suka dengan kemewahan. Anda tak perlu memaksakan diri untuk memakai kebaya yang mewah untuk dapat tampil cantik dan glamour, karena terkadang kecantikan itu tercipta dari sebuah kesederhanaan.

Anda bisa memilih kebaya dengan detail yang simpel namun tetap elegan. Tentu saja dewasa ini ada banyak sekali model kebaya yang sederhana namun tetap elegan jika dikenakan. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

Perpaduan yang apik antara aura tradisonal dengan aura masa kini akan membuat kebaya modern Anda terlihat luar biasa meskipun tidak menonjolkan sisi glamornya.

  1. Sesuaikan dengan warna kulit Anda

Setiap orang memiliki warna kulit yang berbeda-beda. Beruntung jika Anda memiliki kulit kuning langsat, karena cocok memakai kebaya dengan warna apa saja. Lain halnya dengan orang yang memiliki kulit gelap atau sawo matang yang harus pintar-pintar dalam memilih warna kebaya yang akan dikenakan agar tidak terlihat kusam.

Memang memilih warna kebaya untuk kulit gelap atau sawo matang agak sedikit sulit, Anda perlu perhitungan yang matang agar warna kebaya tersebut serasi dengan warna kulit. Namun, tak perlu bingung karena ada solusi yang jitu untuk mengatasi kebimbangan Anda dalam hal pemilihan warna model baju kebaya modern yang cocok dikenakan oleh Anda yaitu kenakanlah kebaya dengan warna yang cerah agar kulit Anda tidak terlihat pucat. Warna-warna seperti merah maroon, navy blue, dan orange sangat cocok jika dipadukan dengan warna kulit Anda yang gelap.

Jadi, Anda tak perlu ragu lagi untuk mencoba kebaya dengan warna cerah tersebut. Dijamin, penampilan Anda akan semakin stylish dan eksotis. Mengapa harus malu memiliki kulit yang gelap ataupun sawo matang. Justru Anda dapat tampil cantik dengan cara yang berbeda menggunakan kebaya warna cerah ini.

Bersiaplah untuk menjadi pusat perhatian di acara yang Anda kunjungi. Tetap percaya diri ya dengan kulit gelap Anda yang begitu eksotis.

  1. Make up

Tips yang terakhir adalah make up. Anda bisa menyesuaikan make up sesuai dengan acaranya. Jika acara pernikahan, pastinya make-upnya begitu mewah dan glamour, jika menghadiri acara semi formal biasanya make upnya natural saja. Penggunaan make up juga tergantung selera Anda.

Jika make up sudah beres, hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah sanggul apa yang akan dipakai apakah sanggul tradisional atau sanggul modern. Anda tinggal menyesuaikan saja dengan selera atau keinginan pada saat itu.

Namun, jika Anda memilih untuk berhijab, sebaiknya pilihlah hijab yang warnanya selaras dengan kebaya yang Anda kenakan. Bisa memilih hijab paris, pasmina, ataupun model yang lainnya. Utamakanlah kenyamanan dalam memakai hijab dengan memilih bahan yang adem dan tidak terlalu tebal agar Anda tidak mudah gerah.

Beberapa tips dalam mengenakan model baju kebaya modern tersebut dapat menjadi inspirasi Anda dalam mengenakan pakaian tradisional yang tak pernah lekang oleh jaman ini. Memang dalam berpakaian ada tips-tips tertentu yang akan membuat tampilan Anda semakin kece dan oke. Untuk itu, Anda harus terus mengasah kemampuan dalam berpakaian agar tidak terlihat norak dan jadul.

Semoga beberapa tips tersebut dapat membantu Anda dalam memilih model kebaya yang sesuai dengan bentuk tubuh dan juga warna kulit Anda. Selamat mencoba tips tersebut. – Model Baju Kebaya Modern