Kegunaan Rumput Fatimah Dan Bahaya Yang Terkandung Di Dalamnya

Kegunaan rumput Fatimah sangat terkenal untuk wanita hamil, sebagian dari mereka bahkan menganggap rumput Fatimah sebagai sahabat wanita.Bukan hal yang aneh ataupun berlebihan, karena memang sejak dulu rumput Fatimah telah digunakan untuk memperlancar proses melahirkan. Entah ini sebuah mitos atau memang berdasarkan hasil riset ilmiah.

Rumput yang berasal dari Arab ini memang dipercaya mampu memperlancar proses melahirkan. Namun yang perlu diketahui adalah sisi bahaya dari rumput Fatimah ini.Selain kandungan manfaat, ternyata terdapat zat berbahaya di dalam rumput yang bernama LatinLubisaPumila ini.

Alangkah lebih baik jika kita mengetahui kegunaan rumput Fatimah dan bahaya dari rumput Fatimah, sehingga kita dapat mengerti lebih jauh mengenai apa yang baik kita lakukan atau yang tidak seharusnya kita lakukan. Berikut adalah Kegunaan rumput Fatimah:


Membantu Proses Persalinan


Sudah seringkali disebut-sebut mengenai kegunaan rumput Fatimah untuk memperlancar proses melahirkan. Memang kegunaan rumput Fatimah yang paling dikenal adalah untuk membantu proses persalinan.

Caranya cukup mudah, yaitu dengan merendamkan rumput Fatimah dengan air lalu diminumkan kepada sang ibu.Penelitian menyatakan bahwa rumput Fatimah mempunyai kandungan oksitoksinyang baik untuk persalinan.

Meskipun begitu, sampai saat ini belum ada kepastian mengenai kegunaan rumput Fatimah untuk proses persalinan. Ini tergantung anda akan memakainya atau tidak, namun sudah dari dulu tanaman ini digunakan untuk membantu proses melahirkan.

Itu adalah kegunaan rumput Fatimah, memang sejauh ini yang diketahui mengenai manfaat tanaman ini hanyalah untuk membantu proses persalinan. Selain manfaatnya, anda juga harus mengetahui bahaya dari tanaman ini, lalu apa saja bahaya yang terkandung di dalam rumput Fatimah?Berikut diantaranya :


Kandungan Oksitoksin yang tidak terkontrol


Tidak ada kepastian mengenai berapa kadar kandungan oksitoksin dalam rumput Fatimah. Jika tanaman ini direndam semakin lama, maka kandungan oksitoksinya akan semakin tinggi, perlu diketahui jika sang ibu meminum rendaman rumput Fatimah yang oksitoksinya terlalu tinggi, bukanya membantu proses persalinan, namun justru akan membahayakan proses persalinan itu sendiri.


Dapat Menyebabkan Pendarahan


Jika sang Ibu meminum air rendaman dari rumput Fatimah sebelum mulut rahimnya terbuka, hal ini akan sangat berbahaya. Karena rumput Fatimah mengandung zat yang dapat meningkatkan kontraksi. Jika kontraksi terjadi belum pada waktunya, maka tidak menutup kemungkinan akan mengakibatkan pendarahan, lebih jauh dari itu, jika hal ini terjadi juga akan berbahaya bagi kondisi janin.

Tidak masalah jika anda ingin menggunakan tanaman ini untuk membantu proses persalinan anda, namun yang harus anda perhatikan adalah bahwa rumput ini tidak baik dikonsumsi sebelum sang ibu mengalami pembukaan tingkat 6. Jika rumput Fatimah dikonsumsi sebelum fase ini, justru akan membahayakan sang ibu dan juga janinya,

Tidak menutup kemungkinan akan terjadinya pendarahan yang hebat akibat kontraksi yang terlalu kuat namun belum pada waktunya. Namun sekali lagi, terutama untuk kaum wanita, jangan sampai keinginan anda menggunakan rumput ini untuk melancarkan proses persalinan anda justru akan berakibat bahaya bagi anda dan janin anda. Perlu diperhatikan betul-betul mengenai tata cara dari penggunaan rumput ini. Tentu yang diinginkan adalah keselamatan anda dan juga bayi anda, jadi perhatikanlah betul-betul mengenai hal ini.

Demikian adalah informasi mengenai kegunaan rumput Fatimah dan bahaya yang terkandung di dalamnya. Semoga dapat bermanfaat untuk anda, dan bagi anda yang sedang mengandung dan sebentar lagi akan melahirkan semoga persalinannya berjalan dengan lancar.

Add Comments

Disqus Comments