Cara Mengatasi Rambut yang Berdiri dan Sulit Diatur

Cara Mengatasi Rambut yang Berdiri dan Sulit Diatur – Mungkin anda memiliki pengalaman yang tidak mengenakkan dengan rambut yang terkadang berdiri dan sulit diatur. Misalnya saat anda melepas helm, tiba-tiba saja rambut anda banyak yang mencuat ke atas.

Sebenarnya rambut yang berdiri disebabkan oleh beberapa hal, mulai dari udara yang dingin, kelembaban yang tidak cukup, serta karena adanya listrik statis. Dan pada gilirannya akan membuat rambut terlihat kusut dan berdiri. Tentunya kondisi tersebut tidak akan menyenangkan untuk anda bukan? Terutama untuk penampilan anda. Walaupun mustahil untuk menghindari kejadian-kejadian tersebut, bukan berarti kita tidak bisa mengendalikannya. Ada beberapa tips mudah yang bisa anda ikuti untuk mengatasi rambut yang berdiri dan sulit diatur.


Perawatan rambut intensif


Yang pertama dan yang paling penting untuk anda lakukan adalah merawat rambut anda. Oleh sebab itu, disini kita akan berbicara mengenai penggunaan shampo dan conditioner terbaik. Walau demikian, bukan berarti kita tidak membicarakan hal yang lainnya karena ini menyangkut rambut dan juga kulit kepala. Anda bisa memulai dengan mengkonsumsi air dalam jumlah yang cukup. Memasukkan buah-buahan dan sayuran di dalam menu makanan anda setiap hari, dan juga jangan lupa menggunakan masker rambut setidaknya dua kali dalam seminggu. Selebihnya, gunakan produk yang sesuai dengan rambut anda. Pastikan bahwa conditioner yang anda pakai tidak hanya melembabkan rambut namun juga mencegah rambut berdiri.


Berhentilah menggunakan sisir plastik


Jika anda tidak menginginkan rambut yang sulit diatur, anda harus segera menyingkirkan sisir plastik di rumah anda. Sisir plastik hanya akan membuat rambut anda berdiri. Oleh sebab itu, cobalah menggunakan sisir yang terbuat dari logam atau sikat rambut sebagai gantinya. Boom..! Segera anda akan merasakan perbedaannya.


Gunakan air


Mungkin metode ini terdengar sedikit remeh, namun sering memberikan solusi sederhana yang efektif untuk masalah rambut sulit diatur dan berdiri. Jadi, jika anda sedang terburu-buru untuk pergi ke pertemuan atau pergi ke suatu tempat dan menemukan rambut anda benar-benar sulit untuk diatur, cobalah untuk pergi ke kamar mandi dan ambil sedikit air untuk membasahi rambut anda. Dan pastikan anda tidak menggunakan air terlalu berlebihan.


Menganyam rambut di rumah


Saat anda berada di rumah, anda bisa mengolah rambut anda dengan membuat kepangan atau anyaman. Anda dapat menganyam rambut anda dengan berbagai metode yang ada, dan hasilnya tentu akan luar biasa. Apabila anda memiliki rambut yang tebal, mengepang rambut anda dengan gaya terbaru akan sangat menarik.


Manfaatkan pin


Jika rambut anda baru tumbuh dan mungkin sebagiannya sangat mengganggu, terlihat berdiri dan tidak menarik, anda setidaknya bisa melakukan hal sederhana yaitu, dengan menggunakan pin. Cobalah untuk menyediakan satu set penjepit untuk mendorong kembali semua rambut yang berdiri dan mengganggu agar sesuai dengan keinginan anda.


Tips mempercantik rambut


Jangan lupa untuk memijat kepala anda menggunakan minyak kelapa murni. Minyak kelapa membantu rambut mempertahankan warna alami serta meningkatkan ketebalannya dan membuatnya menjadi lebih kemilau.

Minyak kelapa harus sedikit dipanaskan atau dihangatkan untuk memberikan hasil yang maksimal.

Jangan memblow rambut anda kecuali dalam kondisi darurat. Memblow rambut menyebabkan kerusakan parah dan akan membuatnya menjadi tipis. Selain itu, catok adalah salah satu alasan terbesar mengapa rambut mudah rusak dan rontok. Jadi pastikan anda tidak menggunakannya terlalu sering.

Recent search terms:

  • cara menurunkan rambut yang berdiri
  • agar rambut bayi tidak berdiri
  • gel rambut untuk perempuan untuk mengatasi anak rambut yang berdiri
  • cara rambut tidak jocong
  • cara rambut depan tetap berdiri
  • cara rambut berdiri jadi tidur
  • cara merapihkan anak rambut
  • cara menurunkan rambut yg diri
  • cara menurunkan rambut yg berdiri
  • cara mengurangi anak rambut